Halo rekan-rekan readers, apa kabar nya? InsyaAllah selalu dalam keadaan sehat ya..

Hari ini saya mau share sedikit cerita bagiamana mengeluarkan potensi tersembunyi dari Nissan Livina.

Pada dasarnya, cara membuat kendaraan semakin enak itu sederhana kok, pembakaran yang baik, akan membuat mesin kita lebih responsif, apalagi untuk mobil yg jarang servis.

Transporter Garage

Hari ini saya bermain ke Trasnporter Garage di daerah Bukit Cengkeh, Kelapa 2 Depok, dan bertemu teman SD saya Danar Suryo sang pemilik bengkel

Maksimalkan Busi

Saya dan Danar banyak bertukar pikiran dan saling memberi input mengenai set-up mobil yang enak, sampai suatu hari kita lagi ngobrolin bagiamana membuat Livina putaran tengah dan atas lebih mantab dengan maksimalkan busi OEM, tapi bukan OEM Nissan! Nahh lo, seru juga ni saya pikir, maka saya coba deh mengaplikasikan nya.

Sampai bengkel mesin tunggu dingin dulu, baru di bongkar untuk ganti busi nya

Baca Juga  Cara membuat Livina menjadi Jangkung

Mesin sudah adem, bongkar intake dll untuk ambil busi nya, dan akhirnya busi standar Livina sudah di ambil

Busi Special racikan Danar Suryo

Terlihat warna merah bata, namun masih ada deposit karbon sedikit, lalu langsung di siapkan busi spesial racikan Mas Danar untuk menggantikan busi Standar Denso double iridium.

Hasil : Responsif dan Power ngisi Terus!

Saya tidak berani membeberkan rahasia jenis busi dan set-up apa yg dilakukan, namun emang gak bohong si hasilnya! Si Livina makin responsif dan power ngisi terus!!! Saya pulang sengaja ambil rute lewat tol Cijago, agar bisa test lebih leluasa, dan seperti yg saya bilang, gak bohong hasilnya! Responsif power makin ngisi!

Untuk teman-teman yg berniat ke Transporter Garage bisa lihat di google maps, dan untuk whatsapp konsultasi bisa ke: +62 899-0639-316

Terima kasih Bro Danar Suryo untuk racikan nya, semoga si Livina makin irit lagi deh abis ini.

votes
Article Rating
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x