Cara membuat Livina menjadi Jangkung

Asalamualaikum para readers semua, terima kasih sudah mampir di Blog saya, semoga semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu diberi kemudahan dan keselamatan ya.

Sabtu ini saya mau bereksperimen lagi dengan Livina X-Gear saya, kali ini project nya adalah membuat si Livina menjadi lebih tinggi, atau menambahkan Ground clearance dari mobil ini

Sebelumnya kondisi Livina saya sebenernya sudah lebih tinggi dari Livina lain nya karena penggunaan ban Ring 16, dan Ban ukuran 205/55-16

Dalam keadaan kosong, jarak antara ban dan Spakbor ban depan dan belakang sekitar 4 jari, cuma saya lupa catat jarak dari tanah sampai body bawah nya.

Tadi pagi saya pergi ke daerah Ciledug, ada namanya Toko murah Per disana, saya janjian dengan pemiliknya Om Hakim untuk meninggikan Livina saya

Om Hakim, pemilik toko Per Murah

Saya diskusi dengan beliau cara paling murah dan paling aman yaitu dengan mengganjal antara dudukan per dan per nya dengan karet saja setebal 2cm atau sekitar 1 jari tebal nya

Karet dibawah per adalah karet yang digunakan untuk ganjal

Proses bongkar pasang tidak lebih 1 jam untuk pemasangan karet tersebut di ke 4 suspensi Livina

Karet terpasang pada suspensi depan

Sayang sekali saat pemasangan di suspensi belakang saya tidak sempat mendokumentasikan karena saya tinggal makan.

Baca Juga  Review Pemakaian Speedsparks Open Looper Pro di Yamaha Lexi 155

Setelah pemasangan, Yes si Livina keliatan jadi tinggi! Jarak antara ban dan spakbor menjadi sekitar 5 jari sekarang, dengan ground clearance menjadi 230cm! Angka yg fantastis ya, lebih tinggi dibandingkan X-Pander Cross loh ini!

So far dampak dari pengganjelan Per belum ada si buat saya, yang agak kerasa si hanya saat pengereman dadakan mobil seperti lebih berat ke depan, mungkin karena itu sifat karet yang kenyal, sehingga saat diberi tekanan dia akan menyerap dan balik ke normal lagi.

Untuk perawatan dan kekuatan karet pengganjal, Om Hakim berani jamin awet dan tahan lama, malah dia bilang bs selama umur shock absorber nya. Barang dijamin kuat karena di dalam karet nya gak full karet tapi ada baham spesial yg dia ambil dari bushing2 kendaraan tambang!

Oh ya terakhir biaya habis 400rb rupiah sudah termasuk ongkos pasang kok. Gimana, kawan2 readers tertarik gak ni? Jangan lupa di like dan komen yahh.

Cita-cita berikut nya pasang roof rack

vote
Article Rating

Previous

Next

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments