Hari ini official GIIAS 2017 dimulai di The ICE BSD. Disaat semua pabrikan otomotif berlomba-lomba memghadirkan mobil-mobil baru, hanya Nissan yang belum meluncurkan produk baru, namun hari ini mereka memgumumkan sebuah konsep baru dalam berkendara, yaitu Nissan Intelligent Mobility (NIM).


So what so special about NIM? NIM adalah sebuah konsep berkendara dimasa depan yang akan di hadirkan dalam tiap produk-produk baru Nissan Nanti nya. NIM sendiri terdiri dari 3 pilar yaitu:

  1.  Intelligent Driving yang akan memberikan teknologi seperti mobil otonom (otomatis tanpa dikemudikan)
  2. Intelligent Power yaitu mulai menghilangkan penggunaan bahan bakar  fosil
  3. Intelligent integration, yang memungkinkan mobil dapat berkomunikasi satu dengan yang lainnya nya utk memantau keadaan sekitar

Kenapa saya menyebutnya Disruptif? Saya menangkap pikiran orang saat sekarang membeli mobil hanya karena Faktor, kebutuhan akan transportasi, Prestise, Lifestyle, namun belum ada yamg memikirkan faktor teknologi dan lingkungan!

Yess, disini saya melihat Nanti Nissan melakukan cara yang berbeda untuk meng counter issue Global Warming yang di timbulkan oleh kendaraan transportasi dimana pabrikan lain di Indonesia belum melihat ke arah sini!

Baca Juga  Tips Membeli Mobil Bekas (Bagian 2)

Genius!!

votes
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x