Mungkin kalian pernah melihat balap MotoGP, Superbike, atau naik motor dengan merebahkan motor, dan kalian berpikir kok bisa ya seperti itu??

Sentul 10.JPG

Saya tidak akan membicarakan ilmu fisika mengenai Gravitasi, gaya gesek, dll tapi di tulisan ini saya mau membawa ke filosofi kehidupan saja.

Pada dasar nya semua motor BISA dipakai untuk melakukan Cornering (Belok dengan merebahkan motor) namun ada variabel ukuran lebar permukaan ban, kompon ban, permukaan aspal, dan banyak lagi variabel lain nya.

Namun menurut saya variabel yang penting adalah PERCAYA dan NYAMAN! Bisa saja motor sudah Spec balap namun kita tidak percaya diri dan merasa tidak merasa nyaman jadi dia tidak bisa Rebah maksimal karena rasa takut, kasus ini saya lihat di MotoGP Jorge Lorenzo! Ada juga dengan kondisi motor suspensi dan ban bukan kompon balap, tapi dia percaya diri dan nyaman bisa memenangkan balapan!

IMG_20170819_180000.jpg

Yess, hal yang lucu ya. Itu kenapa saya kasih judul Filosofi Ban Motor, ini di ambil dari kisah sehari-hari mungkin dalam pekerjaan bisa seperti itu, disaat kamu merasa tidak nyaman maka kamu tidak bisa maksimal dalam bekerja, atau mungkin sudah tidak ada kepercayaan atasan maka kamu tidak bisa maksimal, alias nikung and gass poll juga udah gak nyaman

Baca Juga  Disruptif Marketing ala Nissan Motor Indonesia

Btw filosofi ini sebenernya curhat saya aja siee

 

votes
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x