Honda CRF 250 Rally, Motor Dual Purpose yang asik dipakai harian!

Asalamualaikum rekan-rekan Readers, bagaimana kabar nya? Semoga semua sehat walafiat dan selalu dalam perlindungan Yang Maha Kuasa ya.

Hari ini saya kedatangan sebuah motor dengan dimensi yang besar ni, Honda CRF 250 Rally.

Jadi honda CRF 250 Rally ini di luncurkan oleh Astra Honda Motor pada tahun pada tahun 2017, dimana saat itu Pembalap MotoGP Repsol honda di daulat untuk meluncurkan motor ini di indonesia

Honda CRF 250 Rally berbekal mesin 1 Cylinder, yang sama persis dengan mesin CBR 250 1 cylinder yang dulu sempat di impor dari Thailand oleh Astra honda Motor, saya pun sempat punya motor ini dulu di tahun 2016

Karakter mesin si Honda CRF 250 Rally ini khas sekali mesin 1 Cylinder yang memiliki Cc besar, kaya akan torsi di putaran rendah, namun begitu masuk RPM 8000, torsi sudah mulai drop. Sebagai motor dual purposes, memang karakter mesin seperti ini cocok sekali, karena diperlukan torsi yang besar untuk melewati rintangan dan tanjakan-tanjakan.

Baca Juga  Lampu LED H4 HLXG 5000K

Untuk handling motor ini, saya mencoba di jalanan tanah dan juga aspal, menurut saya nyaman ya apabila memang kita terbiasa menggunakan motor yang tinggi, sayang nya pemilik sudah mengganti ban motor ini dengan ban offroad, sehingga saat pemakaian di aspal, setang serasa agak bergoyang saat kita melaju >60km/h. Redaman suspensi depan yang lembut, tapi tidak mantul-mantul membuat karakter suspensi CRF 250 Rally ini serasa dewasa!

Salah satu kelemahan motor ini adalah saat kita mau duduk di awal, butuh perjuangan luar biasa untuk meneggakan motor ini, dari posisi standar samping, dan bobot motor ini yang seberat 155kg membuat perjuangan juga buat kita membangunkan motor ini bila amit-amit sampai jatuh.

Overall saya suka dengan motor ini, tapi mengingat status motor ini CBU, dan pengalaman saya saat melihara mesin CBR 250 parts nya lumayan sulit dan mahal juga. Kalau buat saya pribadi, karakter dual purposes masih belum cocok untuk saya, saya lebih prefer jenis advanture seperti Yamaha WR 155, karena body lebih slim.

Baca Juga  Review Xiaomi Mi-Air Dots

Terima kasih teman-teman readers sudah menyempatkan waktu membaca, mohon di kritik, saran dan share bila kawan-kawan berkenan. Buat teman-teman readers yang belum follow instagram saya monggo mampir ke @Cakra_Khrisnap dan follow juga Instagram project ngebengkel dan modif saya di @Garasi054 ya. Terima kasih

Previous

Next

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of