Kalau kemarin kita udah bahas mahluk yg bernama brand awareness, skrg kita ngobrolin cara bangun si Citra Produk / Brand Awareness yang baik.

Brand Awarness itu tidak terlepas dari dasar nya sebuah ilmu pemasaran, yaitu Marketing Mix atau sering disebut 4P

Dengan tumbuh nya ilmu marketing sendiri, sekarang Marketing Mix pun sudah bertumbuh menjadi 7P, namun kita hanya akan menyentuh hal yang dasar dulu dari marketing mix ini.

Penjelasan dari 4P mungkin kalian bisa baca-baca sendiri di internet karena sudah banyak artikel nya, kali ini saya mau lebih fokus bagaimana pengaruh 4P terhadap brand Awareness.

Dilihat dr Piramida di atas, pada pilar paling bawah ada product quality, competitive price dan good after sales. Sudah jelas sekali sebuah produk apabila masuk kedalam pasar harus mengukur kompetitif nya terhadap kompetitor, lihat dr keunggulan produk nya, harga, dan bagaimana layanan purna jual.

Apabila pilar pertama sudah meyakinkan, naik ke pilar atas nya, bagaimana strategi pemasaran dan penjualan nya. Dari sini seorang Marketing dan Sales harus benar menggali pasar yang dituju, calon konsumen nya siapa, hobby, dll nya seperti apa, lalu di support juga dengan strategi penjualan yang baik dr tim sales.

Baca Juga  Tips Membeli Mobil Bekas (Bagian 2)

Dari seluruh aktivitas tersebut akan membangun citra dari merek, atau brand image.

votes
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x