Selamat pagi rekan-rekan readers, hari ini 16 Desember 2020 Hyundai Motors Indonesia akan melaunching produk SUV Premium yang teaser nya sudah di sebar di Channel Social media Hyundai.

Untuk teman-teman pecinta otomotif pasti sudah tau bahwa ini adalah Hyundai Palisade yang akan di luncurkan, dan kalau teman cari info di google sudah banyak artikel lokal yang menerka-nerka spesifikasi dan harga dari produk ini.

Di artikel ini, saya mencoba memberi sudut pandang yang berbeda untuk Hyundai Palisade ini. Saat sebuah Agen Pemegang Merek mau meluncurkan produk, mereka sudah melakukan study yang cukup dalam mengenai produk tersebut dan bagaimana pasar nya, yang pasti kalau dalam ilmu marketing sederhana ini berkaitan dengan 4P (Price, Product, Promotion & Place). Dalam artikel ini saya akan membahas point-point menarik dari Produk dan Harga dari Hyundai Palisade ini

Saya akan mulai dari Produk nya dahulu. Palisade akan menggendong mesin turbo diesel berjenis CRDi VGT berkapasitas 2.2 liter. Di atas kertas, mesin itu menjanjikan tenaga 197 dk pada 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm pada rentan 1.750 rpm hingga 2.750 rpm. Spek mesin ini memliki power yang lebih besar dari Fortuner yg memiliki Cc lebih besar 200cc namun menghasilkan tenaga 147 Dk dan torsi 400 Nm, dan dibandingkan Pajero 179 Dk 430 Nm. Disini Hyundai Palisade sudah menang telak dibandingkan 2 SUV yang menjadi simbol orang kaya di Indonesia!

Baca Juga  Install WRX GP3 K3 Vixion R

Untuk fitur-fitur dari Hyundai Palisade saya belum mendapatkan bocoran, namun bila saya kutip dari kumparan, yang paling menarik adalah captain seat di baris ke 2 nya! Walau captain seat di SUV baris ke 2 sudah di populerkan duluan oleh Wuling Almaz, tapi mereka ada di segmen yang berbeda dengan Hyundai Palisade.

Variable P berikut nya yang mau saya bahas adalah Price! Jujur saya belum tau akan di launching berapa harga dari produk ini, namun info yang saya dapatkan mereka akan jual sekitar 800 jutaan! Harga yang fantastis di segmen ini, setara dengan Fortuner dan Pajero trim tertinggi! Tapi kalau dilihat dari kue penjualan high SUV, bukan trim tertinggi lah yg favorit dibeli masyarakat Indonesia, tapi yg harga sekitar 500an juta adalah favorit. Yuk sambil nunggu launching mari kita lihat launching produk nya nanti secara online di www.hyundaimotorshow.com pukul 15.00 nanti

votes
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x