Impresi Pertama Yamaha Lexi S

Asalamualaikum Guys, apa kabar semua? Semoga sehat dan selalu dalam perlindungan ya. Sudah lama banget ni gak nulis-nulis, berhubung akun Garasi054 sudah mau say aktifkan kembali, jadi lagi semangat nulis ni, tapi sebelumnya kalau tidak keberatan, boleh di follow IG nya Garasi054 di @Garasi054 ya

Yamaha Lexi Type S

Hari ini saya mau cerita impresi pertama Yamaha Lexi Type S, atau type tertinggi nya. Saya baru membeli kemarin dalam kondisi bekas namun masih layak. Ok pertama saya akan mulai dari Exterior nya dulu

Exterior

Kalau boleh jujur si motor ini punya bentuk yang bukan selera semua orang ya, tampang depan ala Maxi Scooter Yamaha (N-Max, X-Max) tapi tampang belakang kayak motor matic biasa saja, kalau boleh jujur si lebih cantik bentuk belakang si Soul GT 125 saya dulu ya.

Yang membuat aneh nya lagi adalah set-up Velg dan Ban dari motor ini, ban depan ukuran 90/90-14 dengan velg lebar 1.85 inch, belakang ukuran ban 100/90-14 dengan velg 2.15 inch, kok nanggung bgt yahh? Masukan untuk Yamaha velg depan dibuat jadi 2.15 Belakang 2.50 saja dengan ukuran ban depan memakai 90/80-14 dan belakang 120/70-14, jadi tidak usah di upgrade2 lagi dan tetap safety

Baca Juga  Set up riding postion (Bag 2)

Masuk ke Dek depan, menurut saya ini positif si motor ini memiliki dek depan layaknya motor matic konvensional, jadi kita bisa menaruh barang di dek tengah yang sudah di sediakan gantungan nya, berguna sekali bagi orang yang tidak suka bawa tas saat berkendara.

Stang

Lanjut ke stang motor, saya suka riding position motor ini, serasa naik jetski! Jok lebar empuk yg nyaman, dipadu setang lebar membuat kita berkendara selap-selip di ibukota masih lincah.

Suspensi

Lanjut ke Suspensi motor ini, menurut saya untuk daily use motor ini memiliki kekerasan yang pas ya untuk di ibu kota, suspensi belakang dengan Sub tank pun tidak mantul-mantul walau kita berkendara aggresive

Penggunaan keyless membuat motor ini semakin premium dan elegan, namun kita perlu membiasakan diri bagi yang belum terbiasa dengan fitur ini.

Bagasi

Lanjut ke bagasi motor, untuk motor ukuran gambot, saya merasa bagasi motor ini kecil sekali, bahkan helm open face INK MF-1 saya gak muat, jd musti di titip atau di tenteng deh.

Baca Juga  Review WRX GP3 K3 di Vixion R

Kelebihan

Nahhh ini bagian yang paling seru, mesin! Berbekal mesin 125cc VVA dengan model mesin mirip seperti Aerox membuat motor ini mudah sekali di upgrade jd 155cc seperti Aerox atau N-Max. Namun buat saya, engine 125cc Lexi sudah cukup utk harian dengan catatan ban ukuran standar ya, dan saya naik sendiri tidak boncengan, saya dengan mudah masuk 98 km/h di Gatot Subroto kemarin. Power delivery nya smooth, tanpa gredek-Gredek karena CVT nya, mungkin pemilik sebelum nya sudah melakukan upgrade.

Kesimpulan

Ok, mungkin itu review singkat saya tentang si Yamaha Lexi, next saya akan melakukan ritual perawatan motor bekas, kira-kira harus diperiksa apa saja, pantengin terus ya guys blog saya, dan terima kasih teman-teman yang sudah menyempatkan diri membaca.

vote
Article Rating

Previous

Next

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments