Lampu LED H4 HLXG 5000K

Halo kawan-kawan readers, apa kabarnya masih #DiRumahSaja kan semua? Semoga semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam perlindungan Nya ya.

Hari ini saya mau cerita mengenai lampu mobil yang saya beli, yaitu lampu LED type H4 dengan merek HLXG dengan tempratur warna 5000k, atau Kuning ke putihan (kok gak enak ya nulis keputihan 🤔)

Lampu ini saya beli di Ali Express dengan harga sekitar 300rb rupiah (kurs 13rb-an) di bulan Februari 2020. Tujuan lampu ini dibeli lebih untuk menggantikan lampu LED saya yg custom namun saya kurang puas dengan cahaya nya, terlebih saat hujan malam-malam tidak terlihat apa-apa.

Lampu LED HLXG ini sebenernya ada beberapa varian warna yang di tawarkan, 4300K, 5000K dan 6500K. Namun karena saya sering jalan malam dan sering bepergian keluar kota saya mencoba mengambil pilihan warna 5000K karena sinar nya masih lumayan kuning

Lampu LED HLXG ini menggunakan chip LED dari Lumileds atau buatan Phillips. Sebenernya saya kurang begitu paham mengenai chip-chip LED, tapi saya pernah menggunakan CREE, dan COB hasilnya masih belum puas saya.

Baca Juga  Review Helm Helm Zeus ZS822B

Instalasi sebenernya mudah2 saja, seperti instalasi lampu biasa, namun karena dalaman mesin Livina agak sempit itu yg menyebabkan saya sedikit kesulitan dalam instalasi. Begitu lampu sudah terpasang, dapat dilihat di gambar dibawah Cut Off lampu ini rapih sekali, seperti kita menggunakan lampu Halogen, sehingga saya tidak melakukan penyesuaian sedikit pun untuk ketinggian lampu.

Untuk menyetel lampu, patokan saya selalu lampu utama beririsan dikit dengan lampu kabut yang saya nyalakan juga bewarna kuning pekat (3000k). Saat saya nyalakan lampu jauh juga cahaya nya fokus nya lumayan baik, ke depan, tidak menyebar seperti gambar dibawah

Berikut video hasil cahaya lampu HLXG H4 5000 Kelvin yang saya gunakan:

setelah ini, akan saya review lagi untuk pemakaian saat jalan malam, cuaca hujan juga ya, saya juga akan lihat daya tahan dari lampu ini, karena lampu LED sangat sensitif terhadap panas, apabila kipas nya tidak bagus dia akan cepat mati dan meredup.

vote
Article Rating

Previous

Next

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments