Asalamualaikum para readers, gimana kabar nya semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat ya. Pada hari Senin 3 May kemarin Honda Prospect Motor selaku APM mobil Honda di Indonesia baru saja melakukan acara World Premier produk baru nya Honda N7X.

Bukan Rival Rocky-Raize, Honda Perkenalkan Honda NX7 Concept - Otomotif  Liputan6.com

Memang mobil SUV di Indonesia sedang naik daun, dan perlahan mulai menggusur mobil MPV, sehingga Honda berusaha mengeluarkan amunisi baru untuk mengisi line up produk nya di tahun 2021 ini.

Honda N7X Concept, SUV 7 Penumpang Pesaing Toyota Innova

Belum ada statement resmi dari HPM bahwa kapan versi masal produk ini di launching, dia akan dipersenjatai dengan mesin apa, dan akan bertarung di segmen apa. Namun kuat sinyalemen bahwa N7X ini adalah penerus Honda BRV yang sudah launching di Indonesia sejak 2015 lalu, sempat jadi idola di segmen Low SUV namun akhir nya tergerus dikarenakan kompetitor sudah melakukan refresehment produk seperti Rush, Terios, dan produk lain nya.

Honda N7X Concept, SUV 7 Penumpang Pesaing Toyota Innova

Apabila N7X akan menjadi Next BRV atau menjadi penerus Honda BRV seperti regenerasi Honda Jazz ke Honda City Hatchback, maka saya yakin mobil ini akan mengusung mesin yang sama dengan Honda City hatchback, yaitu 1500 CC VTEC DOHC, namun akan ada peningkatan tenaga dan torsi mengingat beban mobil ini lebih berat dibandingkan City Hatchback.

Baca Juga  Short term Review Ban Continental CC6

Walau belum ada spesifikasi resmi N7X akan memiliki dimensi yang lebih lebar dibandingkan BRV, sehingga ruang dalam akan lebih lapang, sehingga posisi duduk penumpang baik Row 2 dan Row 3 akan mengalami improvement yang signifikan dibandingkan BRV.

Harapan konsumen berikut nya adalah fitur yang berlimpah dari mobil ini, seperti Honda Sensing yang sudah ditanamkan di City Hatchback, Lalu sektor headunit yang sudah bisa terhubung dengan Android Auto & Apple Carplay. Untuk posisi berkendara, saya rasa kita memerlukan kendaraan yang memiliki ergonomi yang baik, dimana bisa mengatur ketinggian setir (tilt Steering) dan juga panjang-pendek setir (Telescopic Steering), di support juga dengan pengaturan jok tinggi-rendah di bagian pengemudi.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan di artikel ini, bagaimana ekspektasi teman-teman untuk Honda LSUV N7X ini?

votes
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x