Modifikasi Suzuki S-Cross, Mobil Baru (Bagian 1)

Asalamualaikum teman-teman readers, bagaimana kabar nya semua? Semoga semua selalu sehat walafiat dan dalam perlindungan yang maha kuasa ya.

Weekend kemarin saya berencana merapihkan, Suzuki S-Cross ni, yg kebetulan baru datang di akhir bulan Maret kemarin.

Teman-teman bisa lihat kalau si Suzuki S-Cross ini masih baru, greesss dari dealer! Maka di artikel ini, akan saya bahas step by step kira-kira apa aja si rencana saya memodifikasi mobil ini agar nyaman dipakai harian, sambil menunggu plat mobil datang.

Ok, pertama-tama saya akan bahas aksesoris yang diberikan oleh dealer ya, ada talang air untuk ke 4 pintu, kamera mundur dan juga rumah plat nomor nanti nya. Untuk parts-parts tersebut kita mendapat produk yang kualitas biasa saja ya, jadi jangan berharap produk nya OK terlebih di kamera mundur nya.

Lalu parts yang saya beli sendiri, ada beberapa saya pesan dari market place tokopedia dan ada beberapa saya pesan dan langganan saya. Kita mulai dari yang beli dulu ya, saya membeli Cover door lock untuk dipasang di setiap pintu

Baca Juga  Standard is Boring
Pengait tutup pintu yang belum terpasang cover
Pengait tutup pintu yang sudah terpasang cover

Cover door lock ini sebenernya aksesoris pemanis saja si, dia berfungsi juga untuk mencegah karat pada kait pintu.

Parts kedua yang saya beli adalah OBD Auto lock. Salah satu kelemahan Suzuki S-Cross adalah tidak adanya auto lock by speed, alias kendaraan otomatis mengunci pada kecepatan tertentu. Dengan penambahan modul OBD imi, kendaraan otomatis mengunci di kecepatan 20km/h. Lalu ada beberapa fungsi tambahan dikasih di modul ini, salah satunya saat kita masuk ke presneling P (Park) dia otomatis akan membuka si kunci pintu, dan saat kita masuk ke presneling R (Reverse /mundur), dia akan otomatis menyalakan hazard untuk beberapa detik.

Parts ketiga adalah modul auto retract. Jadi modul ini berfungsi melipat otomatis spion saat alarm mobil di aktifkan. Menurut saya ini berfungsi saat kita parkir kendaraan di tempat sempit, namun kita suka lupa melipat spion tersebut, antisipasi ada orang yg melipat secara manual dan mengakibatkan motor lipat nya menjadi rusak.

Modul auto Retract

Yang ke 4 dan 5 adalah karpet dasar dan karpet Coil mat atau sering disebut karpet mie. Untuk kedua parts ini belum dipasang dikarenakan situasi masih belum kondusif dikarenakan pandemik virus korona, nanti akan saya update yahh foto2 apabila sudah terpasang

Baca Juga  Install WRX GP3 K3 Vixion R

untuk pembelian akan saya jabarkan harga-harganya dibawah ya:

  1. Cover door lock: 140.000
  2. Modul OBD Auto Lock: 465.000
  3. Modul retract + biaya instalasi: 500.000 + 200.000
  4. karpet dasar + ongkos pasang: 780.000 + 100.000
  5. Karpet PVC: 1.035.000

Sekian saja cerita saya ni mengenai modifikasi Mobil baru bagian 1, menyusul bagian ke 2 bila sudah ada yang di modifikasi lagi ya teman-teman.

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa di like dan share tulisan saya bila bermanfaat, follow juga Instagram ngoprek otomotif saya di @Garasi054 atau Instagram pribadi saya di @Cakra_khrisnap, dan bila teman-teman mau lihat Vlog saya bs ke youtube channel: www.youtube.com/c/cakrakhrisna

Terima kasih semua

Previous

Next

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of