MODIFIKASI YAMAHA LEXI S MENJADI DOUBLE SHOCK BAGIAN 2

Asalamualaikum para Readers, bagaimana kabar nya ni? Semoga sehat-sehat semua dan selalu dalam perlindungan Yang Maha Kuasa ya.

Hari ini saya mau melanjutkan tulisan kemarin, modifikasi Yamaha Lexi S menjadi double shock BAGIAN 1, di bagian 2 ini saya akan fokus ke bagian instalasi dan pemasangan nya.

Setelah semua sparepart terkumpul, kita akan masuk ke terondolin body motor ni, pastikan teman-teman bila mengerjakan sendiri, benar-benar paham untuk buka tutup body dan juga penyimpanan bagian parts body dan baut agar tidak tercecer.

Bagian pertama yang kita kerjakan adalah pemasangan Swing Arm Aerox dahulu, jangan lupa untuk pasangkan bearing dudukan shock kanan nya sebagai dudukan shock di swing arm Aerox.

Setelah swing arm terpasang, copotkan semua body belakang, include tangki bensin dan juga spakbor belakang ya termasuk lampu belakang agar lebih mudah pengerjaan nya

Setelah itu di lanjutkan memasang shock sebelah kiri lebih dahulu agar kita bisa mengukur dudukan shock kiri dan dudukan shock kanan yang akan kita las biar lebih simetris

Baca Juga  Hyundai Palisade 2020

Lalu pasangkan anting shock kanan dengan shockbreaker kanan agar kita bisa menentukan titik pengelasan agar simetris antara shock kiri dan kanan.

Gambar di atas hasil pengelasan dudukan anting tadi pada body Yamaha Lexi. bagian ini menurut saya adalah bagian yang paling bikin deg2an, karena butuh kepresisian dan kesabaran agar shock terpasang simetris. Titik2 las juga akan mempengaruhi kekuatan dudukan ini yang nempel di rangka, jadi pastikan bahwa menempel kuat ya.

Setelah itu pasangkan kembali Shock kanan dan di baut untuk melihat apakah presisi atau tidak, seperti gambar di atas. Apabila sudah presisi, silahkan copot kembali shock sebelah kanan dan lakukan cat ulang untuk menutupi bekas las2an pada rangka seperti gambar di bawah. Jangan lupa juga lakukan pencoakan pada dudukan spakbor dan cover body sebelah kanan agar body bisa terpasang sempurna

Kurang lebih itu proses yang dilakukan untuk pemasangan Double Shock pada Yamaha Lexi S. Pemasangan double shock Lexi S ini saya lakukan dengan bantuan Om Amir Fauzi atau lebih beken dipanggil Om Razan Yamaha India

Baca Juga  Instalasi Throttle Body Spacer Redneck di Livina X-Gear 2011
Om Amir Fauzi a.k.a Razan Yamaha India

Om Razan memasang tarif pemasangan shock ini sebesar 350.000 Rupiah, itu sudah all in proses bongkar pasang, las dan sudah terima beres pokoknya.

Jadi sekian saja artikel modifikasi Yamaha Lexi S menjadi double shock, sudah saya jabarkan semua dari belanja sampai pasang nya ni. Untuk Video nanti menyusul ya, ada di channel youtube saya akan saya update juga nanti link nya disini.Terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca, semoga artikel ini berguna buat teman-teman.

votes
Article Rating

Previous

Next

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x