Perlu kah Pasang Roofbox?

Halo para readers, gimana kabar nya? Saya doakan semua sehat walafiat ya.

Hari ini saya mau ngobrolin memasang Roof box untuk Nissan Livina saya, ada beberapa point-point yang akan saya bicarakan ni, saya jabarkan di bawah ya

1. Pasang Roofbox, keperluan atau hanya keinginan?

Kita harus pertimbangkan matang-matang, sebenernya roof box itu apa benar karena kita kekurangan space simpan barang di mobil atau hanya nafsu ingin belanja saja?

2. Pertimbangan faktor kenyamanan dan keamanan

Memakai roof box tentu akan menambah tinggi mobil kita kurang lebih 30-40cm, tentu akan mempengaruhi apabila mobil kita sudah tinggi namun ditambah lagi. Lalu faktor kenyamanan dalam berkendara, dengan adanya Roof box, mobil pasti tidak bs melaju kencang karena aerodinamika akan terganggu.

3. Harga

Pertimbangan sudah matang, maka kita harus pikirkan budget. Banyak sekali merek2 roof box yang beredar di Indonesia, ada Thule, Whale, Otorack dll. Kita harus menyesuaikan budget tentunya, tapi alangkah baik nya kita membeli yg sedikit lebih mahal, namun kualitas, sparepart nya terjamin.

Baca Juga  Modifikasi Rumah Pulley Yamaha Aerox / Yamaha Lexi

4. Dimensi dan bentuk

Bila mobil kecil disarankan pasang roof box dimensi kecil pula

Dimensi mobil tentu akan mempengaruhi model dan bentuk roof box yang kita beli. Jangan sampai kita beli roof box yang tidak proporsional dengan dimensi mobil kita.

Kurang lebih itu point-point yang perlu di pertimbangkan bila kita mau pasang roof box, gimana kira-kira teman-teman tertarik kah? Kalo saya si pengen banget, sudah kirim proposal ke istri pula ni, hehehe. Monggo di komen di like ya blog saya

Latest posts by Cakra Khrisna (see all)
vote
Article Rating

Previous

Next

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x