Review Helm Helm Zeus ZS822B

Halo kawan-kawan readers, apa kabar nya ni? Hari ini saya mau review dikit tentang helm yang baru saya beli, Zeus ZS822B.

Setelah sebelum nya saya menggunakan helm Zeus juga model modular dengan Type ZS611C, akhirnya saya penasaran dengan helm type lain dari Zeus.

Zeus ZS611C

Si ZS611C saya gunakan sudah hampir 1 tahun, dan saya puas dengan helm ini, walau secara bobot dia sedikit agak berat ya (Size M sekitar 1600 gram) dan saat kencang agak bocor suara angin nya. Tapi overall untuk helm modular dan double visor helm ini busa nya lembut dan sparepart nya mudah di dapatkan.

Zeus ZS822B ini saya beli via Tokopedia di Juragan helm seharga 820rb rupiah. Pada awal nya saya bingung memilih antara KYT Falcon atau Zeus model ini, namun setelah saya lihat, grafik nya Zeus ini keren banget, gak keramean dan matching sama jaket yang saya beli di A1AM Gear kemarin, lalu dengan harga segitu saya juga mendapatkan 2 visor, hitam dan bening.

Baca Juga  Setting Suspensi Vixion R

Impressi saya terhadap helm ini adalah, busa nya nyaman walau saya selalu pakai balaclava setiap memakai helm, bobot nya juga ringan (1450 gram size M) dan tali pengunci nya sudah Double D Ring.

Tali pengunci Double D Ring

Helm ini juga sudah mempunyai sertifikat DOT dan SNI, sehingga dari segi keamanan sudah terjamin

Untuk pemakaian sendiri, saat kecepatan >100km/h helm ini lebih aerodinamis dibanding ZS611C, tapi masih ada suara angin masuk juga walau tidak seberisik ZS611C.

Next kedepan nya saya akan membeli Flat Visor nya, jd bisa dipasangkan Tear off untuk menghindari baret di visor dan juga biar gak silau saat siang.

Kurang lebih seperti itu review saya terhadap helm ini, berikut saya kasih link video dari Juragan Helm Om Agus mengenai detail dari helm ini.

5 1 vote
Article Rating

Previous

Next

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments