Review Pemakaian Speedsparks Open Looper Pro di Yamaha Lexi 155

Selamat Malam Rekan-rekan readers, bagaimana kabar nya? InsyaAllah semua sehat ya, dan dalam perlindungan Yang Maha Kuasa.

Di Malam Ramadhan kedua ini, saya mau sharing tentang pemakaian Oper looper Pro buatan Speedsparks yang digunakan di motor Yamaha Lexi yang sudah menjadi 155cc ini. Yang membuat motor ini spesial lagi adalah pemakaian Head Cylinder menggunakan punya Yamaha WR 155.

Motor ini dimiliki oleh rekan saya, Om Guntur Suto, kebetulan beliau member di group facebook Yamaha Lexi indonesia. Saya melihat postingan beliau saat dia sedang memasang head Yamaha WR 155 di Yamaha Lexi nya yang sudah di bore up menjadi 155cc dengan blok dari N-Max.

Head Yamaha WR 155 ternyata Plug and Play di Yamaha Lexi, dan menurut Om Guntur head ini memiliki beberapa kelebihan, di antara nya bentuk lubang masuk dan lubang keluar yang lebih besar, durasi camshaft yang lebih tinggi dibanding cam standar lexi dan juga keistimewaan di per VVA yang lebih kokoh dibanding standar Lexi

Baca Juga  Windshield tinggi untuk Yamaha Lexi

Setelah Head terpasang, ditemukan lah suatu masalah, ternyata pada yamaha WR 155 letak O2 sensor terdapat di header knalpot, sedangkan di Head Yamaha Lexi terdapat di head cylinder nya. Dikarenakan O2 sensor tidak terpasang sempurna, ECU membaca kode error 24. Hal ini membuat Om guntur berputar otak bagaimana mengakalin O2 sensor agar terpasang sempurna, opsi nya adalah melubangi header knalpot atau memasang alat manipulasi O2 sensor.

Kebetulan Om guntur memasang status di FB nya bahwa beliau sedang mencari Open Looper untuk membetulkan kode Error 24 pada motor nya, dan saya japri beliau deh, apakah beliau mau pasang open looper pro dari speedsparks yang pernah saya review dulu.

Setelah di Japri, keesokan nya Om Guntur mampir deh ke rumah saya untuk memgambil Open looper pro, dan beliau langsung instalasi di motor nya, Beliau langsung whatsapp saya bilang Error 24 sudah beres, dan bonus nya motor makin laju

Terlampir chat di atas testimoni Om guntur setelah instalasi Speedsparks openlooper Pro, respon motor menjadi jauh lebih aggressive, power lebih keluar!

Baca Juga  Ganti Racksteer Livina dan Tune-up + Carbon clean di Transporter Garage

Sebetulnya saya gak heran si dengan hasil yang di dapat Om Guntur, karena memang saat AFR saat di setel melebihi standar pabrikan dan setelan yang benar kendaraan pastiii akan jauh lebih responsif, dan bonus nya pasti konsumsi bensin lebih irit dikarenakan kita tidak perlu membuka gas lebih dalam saat membuthkan tenaga!

Dapat saya ambil kesimpulan Openlooper Pro dari Speedsparks ini cara yang cukup ekonomis untuk mengeluarkan tenaga motor Injeksi, baik untuk mesin standar maupun mesin yang sudah ditambahkan parts-parrs racing.

Mungkin sekian saja tulisan ini, semoga berguna untuk teman-teman yang membaca, selamat berakhir pekan, dan ingat tetap pakai masker dan di rumah saja ya agar terhindar dari Covid 19.

vote
Article Rating

Previous

Next

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments