Review Vixion R

Setelah lama tidak menulis, akhirnya hari ini saya ingin sharing motor yang baru saya beli hari Senin kemarin.

Mungkin buat yang udah kenal saya, pasti bingung kenapa Vixion lagi? Si R25 kemana? Kalo ditanya kenapa Vixion lagi, ya karena duit nya cuma ada segitu ?. Tapi Vixion ini beda, ini Vixion R, atau generasi yg memakai mesin yg sama dengan R15 V3, dan sudah dilengkapi VVA, jd ud paling canggih lah. Terus R25 nya kemana? Masih setia kok di pakai bokap gw ?

Okei, mungkin langsung aja gw ceritain tentang si Vixion R ini. Jadi gw beli unit ini 2nd, kondisi masih bagus terawat, KM baru 14000. Saya liat kondisi body masih mulus, di lapis sticker transparant, berarti pemakai nya apik ni

Jujur saya jatuh cinta pada saat duduk di jok motor ini! Pemilik sebelum nya ramah sekali, mempersilahkan saya test drive motor ini, saya coba kelling kompleks kantor di daerah gatot subroto tersebut.

Baca Juga  Modifikasi Suzuki S-Cross, Mobil Baru (Bagian 1)

Kopling di lepas, motor serasa mau loncat, power cukup ngagetin, dan bikin waspada, apakah ini karena setelan kopling nya terlalu dekat, apakah efek slipper clutch nya atau sudah di modifikasi ya? Lalu saya coba untuk belok2 sambil menikung, sepertinya posisi setang sudah di modifikasi owner sebelum nya di set agak maju, otomatis riding position terlalu ke depan buat saya. Ok itu semua hal mudah, bisa saya setel semua sampai di rumah nanti.

Tiba akhirnya saya mencoba motor ini dengan setelan yang sudah saya sesuaikan dengan gaya mengemudi saya. Buat yg belum mengenal karakter saya, saya senang dengan gaya sport, atau posisi badan yg menunduk dan juga posisi kaki agak mundur. Saya coba si Vixion R inu dr rute rumah ke kantor, di lanjutkan ke daerah Senopati. Saya mendapatkan beberapa rute yg mewakili riding sehari-hari, macet, masuk gang, jalanan kosong sampai tikungan-tikungan daerah SCBD.

Berikut penilaian jujur saya

Mesin 8.5 /10: Ini menurut saya motor sport single cylinder kapasitas 150cc dengan mesin paling enak si karakter nya, power tidak pernah putus sampai 11.000RPM! Mirip seperti saya naik KTM RC 390 dulu, power selalu ngisi. Oiya, buat saya pribadi, modifikasi mesin buat motor ini tidak perlu si, udah kenceng bro!

Baca Juga  Upgrade Knalpot Yamaha R15 V3 / Vixion R / MT15 anti tilang

Handling: 7/10: Overall saya cukup puas lah, tapi masih ada beberapa menurut saya pribadi yg saya kurang puas. Posisi kita berkendara masih seperti kita di atas motor, tidak terlalu menyatu dengan motor. How to improved? Suspensi depan mungin harus turun 1-1.5cm, suspensi belakang harus di buat sedikitttt lebih empuk, dan juga pemakaian footstep standar nya R15 V2 saya rasa bisa membantu. Oiya, komstir depan juga lebih baik di kencangkan sedikit biar disaat kencang motor lebih nyaman.

Overall Score: 8/10

Buat motor standar, motor ini sudah melebihi ekspektasi saya kok, bahkan kalau Papi saya ngajak ngadu dengan R25 nya saya masih berani utk rute stop and go, heheheā€¦

Next saya akan servis motor ini, ganti oli, mungkin akan membelikan ban depan juga ukuran 100/70-17 agar depan sedikit lebih pendek dan setang bs lebih berat lagi.

Sekian share saya, see u on next stories

vote
Article Rating

Previous

Next

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments