Setelah di ajak jalan-jalan sekitaran rumah dan tadi ke POLDA Metro Jaya untuk balik nama, sekarang saat nya servis si Vina (Panggilan Sayang buat si X-Gear) dulu.

Setelah konsultasi ke teman-teman pemakai Livina dan juga survey di internet, saya putuskan ke bengkel Spesialis Nissan dan bukan bengkel resmi karena alasan biaya yg lebih mahal saat servis ke bengkel resmi, dan pilihan nya saya servis ke Jasmin Motor Fatmawati

Ada beberapa item yang mau saya kerjakan untuk si Livina:

  1. Servis + Kuras Oli + Tune up + Carbon clean
  2. Kuras Radiator
  3. Kuras Oli Matic + Ganti Oli
  4. Cek AC

Untuk pilihan oli mesin saya Pakai Idemitsu dengan kekentalan 5W-30, saya harap si akselerasi jadi semakin enak ya karena pemakai sebelumnya memakai Oli Pertamina dengan kekentalan 10W-40.

Lobang Intake before engine clean

EGR, ini yg biasanya bikin Livina ngelitik karena dia kotor

Throttle body setelah di bersihkan

Lobang intake setelah dibersihkan

Setelah Tune up, langsung terdengar bunyi mesin si Vina langsung alus lagi lohh, mirip kayak Si Grand Livina ku yang dulu, mungkin ini efek pakai Oli yang lebih encer, jadi mesin lebih ringan bekerja.

Baca Juga  Jelajah Negeri Singapura Part 1

Oh ya sedikit tips aja, kalau kalian mau mengganti Oli mesin, apalagi yang beda merek yahh, lebih baik di Engine flush dulu, jadi semacam dikasih cairan pengangkat oli bekas di mesin sewaktu mesin masih pakai oli yang lama, setelah itu mesin di nyalakan 5 menit tanpa perlu di gas, dan matikan lalu buang oli lama tersebut, dan ganti pakai oli yang baru deh.

Total Jendral dari servis hari ini sejumlah 1.765.000, berikut rincian nya

Next nya saya mau rapihkan kaki-kaki mobil ni, stay update yahh.

votes
Article Rating
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x