Asalamualaikum Teman-teman, gimana kabar nya ni?

Alhamdulilah ni banyak yang nanya kepada saya mengenai si Livina X-Gear yang saya baru beli Selasa kemarin kok bisa masih mulus dan segar mobil nya, tips nya apa si?

Di Artikel bagian 1 ini, saya lebih kasih tips sebelum kita membeli dan memilih mobil nya dulu ya.

Ok kita langsung masuk aja ke Artikel nya deh ni:

1. Sesuaikan mobil dengan budget kamu, dan hitung biaya rekondisi mobil tersebut. Jadi misal nya budget kamu 100jt, jangan semua di abisin buat beli mobil, tapi siapin 20% buat rekondisinya, jadi ambil mobil yg 80 jutaan aja.

Sebelum saya beli Warna Hitam, saya lebih pilih warna Silver karena perawatan body silver lebih mudah

2. Jangan kebawa nafsu kalau beli mobil. Kadang-kadang kita abis lihat mobil langsung nafsu liat mobil mulus, km dikit ehh langsung bungkus. Mendingan buat perbandingan dulu dr mobil-mobil yang sudah kamu liat dan kamu buat list PR nya kira-kira apa saja.

Baca Juga  Review Produk: Dress it Black

3. Berikut beberapa list yang kamu hitung untuk biaya servis: Kuras Oli Mesin, kuras Oli Transmisi, kuras Radiator, ganti filter oli, cek fan belt, air filter, cek AC kalau bisa sekalian cuci Evaporator nya sekalian cek kompressor + ganti oli kompressor, cek kondisi ban dan terakhir cek kaki-kaki. Kalau udah kamu bikin list nya pakai Microsoft Excel, disana kamu masukin biaya estimasi dan biaya real nya jd kamu bs liat kamu ada lebih atau kurang berapa

Berikut contoh liat yg saya buat, dan pengen jajan apa saja saya masukan dalam list disini

4. Terakhir liat juga ya tanggal abis pajak nya berapa, karena biaya pengurusan surat-surat, perpanjang dan balik nama bisa abis 6-7 Juta lohh

Nahh dari 4 item di atas sudah kebayang kan duit yg harus dikeluarkan berapa? Selamat berburu Mobil bekas yahh

votes
Article Rating
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x